Inilah Kenapa di Email Selalu Ada @

Tahun 1971 menjadi momen yang amat penting untuk perubahan internet. pada tahun itu, seorang pakar bernama roy tomlinson sukses menciptakan surat elektronik atau disebut dengan e-mail. istilah e-mail ini adalah paduan dari dua kata, yaitu electronic yang bermakna eletronik serta mail yang bermakna surat. temuan ini disempurnakannya pada tahun 1972.

Pada prinsipnya, surat elektronika ini serupa dengan surat-menyurat melalui pos. bedanya, wujud surat yang dikirim melalui jaringan ini bukan hanya berbentuk selembar kertas yang terbungkus amplop. surat elektronika ini berbentuk data digital yang dapat berbentuk huruf, gambar, ataupun nada.

Layaknya sistem surat-menyurat, didalam surat elektronika ini juga dibutuhkan alamat pengirim ataupun penerima. satu tanda yang sangat khas didalam penulisan alamat e-mail ini yaitu lambang @ atau dibaca at yang bermakna di ( awalan untuk tunjukkan area ) atau pada. lambang ini juga diperkenalkan oleh tomlinson.

Untuk dapat surat-menyurat dengan elektronik, pengirim ataupun penerima surat mesti mempunyai kotak surat yang terdaftar di internet. alamat didalam surat elektronika ini sesungguhnya menempel pada kotak surat itu. untuk dapat buka kotak surat, sang pemilik mesti mempunyai kode rahasia yang dimaksud password. dengan kode rahasia ini orang yang buan pemilik kotak surat tak lagi dapat membukanya.
thumbnail
Judul: Inilah Kenapa di Email Selalu Ada @
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet, Lain Lain, Sejarah, Unik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz