Facebook Cetak Rekor 1 Miliar Pengguna

Layanan jejaring sosial Facebook mencetak rekor baru. Mereka mengklaim telah mencapai 1 juta pengguna pada bulan ini. "Kini, ada lebih dari 1 miliar orang yang aktif menggunakan Facebook tiap bulannya," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dalam rilis yang disampaikan lewat akun jejaring sosialnya, Kamis, 4 Oktober 2012.

"Terima kasih telah memberi kami kehormatan untuk melayani Anda," ujarnya. Ia juga mengatakan, pencapaian ini adalah sesuatu yang mengagumkan. "Hal yang paling saya banggakan dalam hidup."

Jumlah pengguna Facebook kini memiliki perbandingan 1:7 dengan populasi warga di dunia. Biro Sensus Amerika menyatakan, saat ini terdapat 7,04 miliar orang di seluruh dunia.

Zuckerberg menambahkan, ia akan berusaha untuk meningkatkan kinerja perusahaannya tersebut. "Suatu saat, saya berharap akan menghubungkan semua orang di seluruh dunia," ujarnya.

Siapa nama pengguna ke-1 miliar tersebut? Rupanya Zuckerberg tak punya data pasti. Ia menyatakan bahwa klaim 1 miliar pengguna itu hanya berdasar estimasi, bukan hitungan pasti.

"Dalam skala ini, analisis data adalah tantangan besar. Yang bisa kami lakukan hanya menghitung berdasarkan sampel," ujarnya.

Bersamaan dengan pencapaian ini, Facebook juga dilaporkan mengalami penurunan jumlah rata-rata usia penggunanya. Median umur penggunanya turun menjadi 22 tahun dibanding saat mereka menyentuh angka 500 juta pengguna pada 2010 dan 100 juta pengguna pada 2008.

Facebook mengumumkan beberapa statistik lain. Mereka mengklaim telah membuat 140,3 miliar koneksi pertemanan di Facebook. Jejaring sosial ini juga menyatakan bahwa tombol 'Like' telah diklik sebanyak 1,13 triliun sejak diluncurkan pada 2009. Adapun lima negara dengan pengguna Facebook terbanyak adalah Brasil, India, Indonesia, Meksiko, dan Amerika Serikat.


thumbnail
Judul: Facebook Cetak Rekor 1 Miliar Pengguna
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Entertainment, Internet, Lain Lain, Teknologi, Unik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz