Inilah 5 Misteri Aneh Unik Tentang Otak Manusia

Otak manusia setelah ribuan tahun dipelajari dari beragam jenis riset, mulai terungkap beberapa segi misterius otak manusia. ada sebagian fakta mutlak ditemukan yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan oleh manusia.

Otak adalah salah satu organ yang sangat mengagumkan didalam tubuh manusia, dikarenakan ia bisa mengendalikan sistem saraf pusat supaya dapat bekerja dengan normal.

Otak manusia amatlah kompleks serta terdiri lebih kurang 100 miliar saraf ( neuron ) dan ada begitu banyak hal berlangsung didalam otak dengan berbagai bidang yang berbeda. sebab itu otak terhitung di antara organ vital didalam kehidupan manusia.

Seperti dikutip dari howstuffworks, sebagian fakta lain seputar otak manusia yang belum banyak diketahui, yakni :

1. Otak tetap aktif walau kepala telah terpenggal berdasarkan pengamatan beberapa kisah diketahui, bahwa otak manusia tetap dapat terus aktif selama beberapa detik sesudah kepalanya dipenggal. tetapi, beberapa dokter yakin bahwa hal tersebut adalah refleksi kedut otot.

dr harold hillman, mantan direktur unity laboratory of applied neural biology di university of surrey menuturkan bahwa kematian terjadi, dikarenakan ada pembelahan pada otak dengan sumsum tulang belakang, namun perihal ini bersifat menyakitkan sehingga banyak negara yang tidak memberlakukan metode ini.

2. Otak dapat mempelajari pesan bawah sadar otak dapat mempelajari pesan yang datang dari alam bawah sadar seseorang hingga kedepannya dapat merubah tingkah laku dari orang tersebut. banyak perusahaan memakai hal ini sebagai ajang promosi untuk mempengaruhi seseorang supaya akan beli produknya.

3. Obat-obatan dapat mengakibatkan lubang di otak salah satu penelitian menyebutkan, pemakaian obat layaknya mariyuana dapat menghilangkan sedikit memori, namun untuk obat layaknya kokain atau ekstasi bisa menyebabkan lubang di otak. sesungguhnya, hanya satu hal yang bisa menyebabkan lubang di otak, yaitu disebabkan ada trauma atau benturan fisik.

Tak hanya itu, sebuah studi dari new scientist menyebutkan pemakaian obat-obatan periode panjang bisa mengakibatkan perkembangan tidak normal dari otak yang bersifat permanen, sebab itu sukar untuk merubah tingkah laku dari seorang pecandu.

4. Otak manusia berwarna abu-abu bagian-bagian dari tubuh mempunyai warna tersendiri untuk darah, jaringan, tulang atau cairan lain. namun bila otak manusia diawetkan didalam stoples, walau tetap berdenyut umumnya berwarna abu-abu, karena itu semua otak terkadang disebut sebaagi materi abu-abu. tetapi, otak juga tetap memiliki kandungan materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu.

Namun komponen yang berwarna hitam disebut dengan substantia nigra, yang merupakan neuromelanin hitam, yakni pigmen spesial yang sama juga dengan warna kulit serta rambut serta merupakan batas dari bagian basal ganglia.

5. Otak manusia adalah otak yang paling besar sebagian binatang dapat memakai otaknya untuk melakukan beragam hal layaknya yang dikerjakan oleh manusia. namun, sesungguhnya otak manusia berukuran paling besar dibanding dengan otak binatang manapun. rata-rata berat otak manusia dewasa sebesar 1, 361 kilogram, berat ini nyaris sama juga dengan otak binatang lumba-lumba yang dianggap sebagai hewan yang cerdas.

Tetapi, berat dari otak lumba-lumba lebih kecil dibanding dengan ukuran tubuhnya, hingga otak manusia tetap saja menjadi yang paling besar. Tak hanya itu, kecerdasan juga berkaitan dengan berbagai komponen di otak, dan mamalia mempunyai korteks serebral terbesar yang bertanggung jawab terhadap fungsi memori, komunikasi, serta berpikir.

thumbnail
Judul: Inilah 5 Misteri Aneh Unik Tentang Otak Manusia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Lain Lain, Unik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz