Inilah Al-Quran Tertua Yang ditemukan di Kota Yaman

Seorang pemuda di yaman menemukan cetakan al-quran tertua yang pernah dikenali dalam sebuah gua. meskipun ditawari beberapa ratus juta rupiah, pemuda ini menolak melepas al-quran tersebut.

Diberitakan al-arabiya pekan ini, pemuda yang tidak dijelaskan namanya ini mengaku mendapatkan al-quran itu terbungkus sampul kulit didalam sebuah gua didalam gunung, sebelah selatan kota dhale. didalam halaman pertama quran ini ada tulisan : manuskrip ini ditulis tangan pada tahun 200 hijriyah ( 815 masehi ).
Dalam pengujian keaslian, diketahui bahwa manuskrip kitab suci itu asli. berarti, cetakan al-quran itu yaitu yang tertua yang pernah ditemukan.

Bukti kebenaran penanggalan dapat dilihat dari jenis tulisan yang dipakai. Didalam al-quran ini tak ada titik-titik yang ada didalam abjad arab seperti saat ini. tulisan didalam al-quran ini yaitu tulisan arab lama. titik-titik baru ditambahkan pada sebagian abad selanjutnya untuk membedakan huruf yang nyaris sama.

Pemuda ini dulu ditawari duit sebesar 12 juta riyal yaman atau lebih kurang rp538 juta tetapi menolaknya serta mengambil keputusan untuk terus menyimpannya.

Tak hanya mendapatkan al-quran tertua itu, pemuda ini juga dilaporkan mendapatkan pedang zulfikar, yang disebut hadiah dari nabi muhammad saw untuk khalifah islam keempat ali bin abi talib yang juga merupakan menantunya.
thumbnail
Judul: Inilah Al-Quran Tertua Yang ditemukan di Kota Yaman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Islam, Sejarah, Unik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz